Senin, 01 Februari 2010

Menjaga Kesehatan Ginjal


Tingkat keberhasilan cangkok ginjal di indonesia telah di atas 90%. Tidak perlu takut Mendorong ginjal. Dengan satu ginjal tetep dapat hidup. Transplantasi ginjal butuh rp150 juta untuk biaya operasi. Menunda-nunda buang air kecil salah satu penyebab sakit ginjal.

Harus diganti agar cairan tubuh tetap seimbang.Jika tidak tersedia cukup air, sekitar dua liter atau delapan galas untuk kegiatan normal setiap harinya, tubuh akan mencoba mendapatkan air darah sebagai sumber terdekat.

Pengentalan darah membuat ginjal harus bekerja ekstra untuk menyaring cairan yang lebih pekat.dengan saringan ginjal yang halus,darah yang kental dapat merobek dinding (glomelurus) ginjal dan kemudian menyebabkan kebocoran.jika bocor, tentu ginjal kehilangan fungsinya,serta merta racun dan kelebihan aur dapat masuk bebas ke dalam darah.racun dalam aliran darah dapat meninbulkan berbagai gangguan kerja otak

Tidak menunda membuang air kecil juga salah satu cara menjaga kesehatah ginjal. Air seni yang tertahan seringkali menimbulkan endapan pada ginjal. Endapan kemudian mengkristal, sehingga ukuran yang cukup besar dan disebut dengan batu ginjal. Pengendapan bisa juga terjadi jika kita terlalu banyak mengkonsumsi jeroan, cola, Benda padat dalam ginjal yang di sebabkan pengendapatdari bahan makanan tentu mengganggu kelancaran kerja ginjal bahkan bisa menimbulkan infeksi. Kalau infeksi sudah terjadi,tentu akibatnya beragam,dari ringan hiungga berat.

Salah satu konsekuensi terberat gangguan ginjal untuk menjalamkan fungsinyasebagai penyaring darah,atau biasa disebut gagal ginjal. Dengan keadaan ini, direrlukan alat dan proses
Pengganti penyaringan darah, yang bisa disebut dengan cuci darah.kopi, es krim, keju, atau milkshake.

Menurut data ikatan dokter indonesia (IDI), di seluruh tanah air, terdapat 70 ribu penderita gagal ginjal kronis yang memerlukan penanganan terapi cuci darah,63 ribu penderita ginjal masih harus pasrah menunggu nasib atau bergelut dengan kesulitan tanpa jalan keluar.

Seorang penderita penyakit ginjal tahap akhir memerlukan cuci darah minimal dua kali dalam seminggu untuk seumur hidup.saat ini, sekali cuci darah diperlukan biaya antara Rp.500-700rbu.jadi,dalam seminggu diperlukan biaya minimal satu juta rupiah,itu berati empat juta rupiah

Transplantasi Gingal

Transplantasi adalah alteratif penanggulangan gagal ginjal yang rusak dengan ginjal sehat dari donor ginjal.Prosesudur yang dikenal juga dengan nama cangkok ginjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar